Kacamata Google Glass

GOOGLE GLASS merupakan Komputer kacamata yang menampilkan data tepat di depan mata Anda tanpa harus menggunakan monitor dan perintah suara untuk mengaktifkan komputer ini serta dapat terkoneksi dengan Internet merupakan hal yang sangat menarik.
Saat mengenakan kacamata ini, pengguna akan disuguhkan tampilan menu berupa ikon-ikon kecil layaknya pada smartphone.
Menu yang tersedia meliputi menu kamera, reminder, setting bahkan ada juga menu pemutar musik.
Google glass menggunakan sistem operasi Android 4.0.4, CPU dual-core OMAP 4430 SoC, memori 1GB RAM, tampilan 640 x 360 pixels, kamera 5MP dan vidio 720p, konektivitas Bluetooth, micro USB, dan Wi-Fi 802.11 b/g.
Google Glass juga dapat menampilkan kondisi cuaca terkini di lokasi pengguna, seperti di smartphone.
Google Glass menggunakan layar prisma kecil yang diletakkan tepat di depan mata seperti halnya mengenakan kacamata sebagai pengganti layar monitor komputer atau smartphone. Google Glass juga dilengkapi dengan kamera, mikrofon serta GPS.
 Kacamata pintar ini juga dapat diperintah dengan suara melalui built in mikrofon. Bisa dipergunakan untuk mengetik kalimat pesan instan cukup dengan mengatakannya saja. Selain itu, perintah suara juga dapat dipakai untuk melakukan bermacam fungsi lain seperti menjepret foto atau melakukan pencarian via internet.
Situs Jejaring Sosial dipastikan akan hadir di perangkat Google Glass seperti Twitter, facebook dan Google+. Bahkan aplikasi lain bisa dipastikan akan berada di Google Glass secara default bersama dengan Google Maps, Gmail dan Google Now.
Selain situs jejaring sosial, beberapa situs multimedia berbasis komunitas juga akan hadir. Beberapa diantaranya adalah Instagram dan YouTube. Namun untuk Instagram sendiri aplikasi ini akan hadir dengan nama Glassagram.
 Kacamata Google ini dirancang dapat menampilkan berbagai informasi penting, di mana pengguna akan dibertahu jika ada jalur transportasi yang tidak dapat dipergunakan.
Juga ada fitur perpetaan untuk menunjukkan arah secara praktis. Sedangkan fitur navigasi turn by turn directions akan membimbing pengguna ke arah yang diinginkan.

0 Response to "Kacamata Google Glass"

Post a Comment